Friday, March 15, 2013

ANAK dan PAUD



Kebaikan yang kita lakukan pasti akan kembali lagi kepada kita. Energinya akan terus berputar dan kembali kepada kita. #PAUDKutilang

Kebaikan akan berakhir dengan kebaikan, kejahatan akan berakhir dengan kesulitan. #PAUDKutilang

Kurikulum baru akan sedikit mengurangi jam belajar anak sekolah. Sehingga pendidikan tidak terlalu berat. #PAUDKutilang

Anak-anak Indonesia harus menjadi seorang "driver", artinya seorang leader. #PAUDKutilang

Jangan pernah tanamkan pikiran yang salah kepada anak2 kita. #PAUDKutilang

Anak jadi passanger, karena over protectif, memanjakan, memorizing. #PAUDKutilang

Anak kita harus kita tanamkan keberanian. Tentunya keberanian yang positif. #PAUDKutilang

Kita tidak bisa membangun negara tanpa perbedaan. #PAUDKutilang

Mengajarkan perspektif kepada anak akan sangat berguna. Belajar menghargai perbedaan. #PAUDKutilang

Jika anak tidak bisa memenuhi hal kecil, maka dia tidak bisa memenuhi hal yang besar. #PAUDKutilang

Anak2 yang tidak bisa mengatasi rasa bosannya, saat besar kemungkinan dia akan sulit menyelesaikan pekerjaannya. #PAUDKutilang

Kurikulum baru mengingatkan kita bahwa belajar tidak hanya dari sekolah, tapi juga dari lingkungan dan keluarga. #PAUDKutilang

Jangan pernah memberikan mainan yang tidak sesuai dengan umur sang anak. #PAUDKutilang

Pertanyaan: Bagaimana mengetahui potensi anak? #PAUDKutilang

Caranya adalah: berkomunikasi/diskusi, berliburlah dengan anak2, lakukan evaluasi. #PAUDKutilang

Anak2 harus disiplin. Disiplin yang datang dari diri sendiri. #PAUDKutilang

Jika anak Anda memiliki potensi, libatkan dia dalam sebuah lomba agar semakin terasah. #PAUDKutilang

Jangan brpikir anak akan menjdi hbat jika dia berada dilingkungan yang baik2 saja. Anak2 jga perlu menghadapi panasnya matahari #PAUDKutilang

Namun kita harus kontrol anak kita dengan mengajak dia dialog. #PAUDKutilang

Anak2 harus dilatih agar self awareness-nya tinggi. #PAUDKutilang

Tweet dari @rumah_perubahan oleh @Rhenald_Kasali

No comments:

Post a Comment