Monday, November 26, 2012

:: cara menggoreng AYAM yang renyah ::



Ayam goreng dengan kulit yang renyah dan daging yang lembut pasti akan jadi sajian favorit keluarga. Tapi bagaimana caranya agar Anda bisa membuat ayam goreng yang lezat nan renyah seperti buatan restoran fast food favorit? Simak beberapa tips berikut ini untuk menyempurnakan sajian ayam goreng Anda:
  1. Untuk mendapatkan kulit ayam yang renyah dan nikmat, Anda bisa mencoba menggunakan adonan dengan remah roti. Adonan yang menutupi seluruh bagian potongan ayam dengan sempurna akan membuat daging ayam menjadi lembut dan juicy, karena daging ayam masak dengan sempurna karena mendapatkan uap panas dari minyak goreng. Untuk mendapatkan tekstur yang lebih renyah, Anda bisa menggunakan pelapis lain seperti cornflakes.
  2. Sebelum melapisi ayam dengan adonan untuk kulit ayam, keringkan daging ayam Anda sebelum digoreng dengan cara menepuk-nepuknya dengan tissue. Daging ayam yang terlalu basah akan membuat lapisan kulit menjadi ikut lembab sehingga tidak renyah.
  3. Jaga agar minyak tetap panas saat digunakan untuk menggoreng. Sebelum memasukkan ayam, cek suhu minyak dengan memasukkan sodet kayu ke dalam minyak. Bila minyak di sekitar sodet kayu menjadi berbuih, berarti minyak sudah cukup panas. Tapi jangan sampai minyak terlalu panas sampai berasap, karena daging ayam hanya akan matang di bagian kulitnya saja, sementara dagingnya akan kurang matang.
  4. Jangan menggoreng terlalu banyak ayam pada saat yang bersamaan sampai wajan menjadi terlalu penuh, karena hal ini akan membuat suhu minyak menjadi turun dan ayam menjadi kurang renyah.
  5. Setelah ayam diangkat dari wajan, tunggu beberapa saat sebelum Anda memasukkan potongan ayam berikutnya agar suhu minyak kembali ke suhu yang cukup panas. 

sumber  http://masakapahariini.com/cara-menggoreng-ayam-yang-renyah/

resep AYAM GORENG klik  http://ummimep-notebook.blogspot.com/2012/11/ayam-goreng-renyah.html


No comments:

Post a Comment