Friday, November 2, 2012

Tips Menggoreng TAHU


Berikut adalah tips agar tahu tidak lengket saat digoreng dan juga enak rasanya.

1. Jangan menggoreng tahu yang masih dingin akibat disimpan di kulkas. Untuk mempercepat hilangnya dingin dapat direndam dalam air bersama vacuum packnya. Hindari rendam tahu tanpa vacuum pack karena akan mengurangi kelezatannya (ikut terlarut dalam air rendaman).

2. Pastikan kuali sudah dalam kondisi kering betul, kalau masih ada air dapat dikeringkan dengan kain lap tapi jangan dikeringkan dengan cara dipanaskan dengan api (bisa lengket)

3. Panaskan kuali lalu tuangkan minyak secukupnya, tunggu hingga minyak sudah cukup panas (menggoreng tahu dengan minyak yang belum cukup panas akan menyebabkan minyak terserap ke dalam tahu & juga gampang lengket). Semakin banyak minyak akan menghasilkan gorengan yang semakin baik.
Agar warna tahu tetap cantik dan merata, selain juga agar kulitnya tidak keras setelah dingin, tahu perlu digoreng dalam minyak panas.

4. Masukkan tahu kedalam minyak panas, dibalik jika tahu sudah tampak menguning. membalik tahu terlalu sering dan terlalu awal akan menyebabkan tahu pecah-pecah dan juga lengket

5. Lama menggoreng tahu disesuaikan dengan ukuran tahu. Makin kecil ukuran tahu, makin singkat waktu menggorengnya dan sebaliknya.





6. Untuk rasa terbaik/gurih, jangan goreng tahu terlalu kering.

sumber  http://indosoyafoods.com/layanan.php?id=7
             http://masakapahariini.com/tips-menggoreng-tahu/

No comments:

Post a Comment